CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 22 September 2012

Gua Altamira



      Gua Altamira berada di dekat kota Santillana del Mar di Cantabria, Spanyol. Gua ini merupakan peninggalan dari zaman prasejarah, yaitu zaman Paleolitikum. Itu kira -  kira belasan hingga puluhan ribu tahun sebelum Masehi, lo! Oanjang Gua Altamira, sekitar 296 meter. Terdiri dari ruangan - ruangan dan jalan - jalan.










     Kenapa Gua Altamira terkenal? Soalnya, ada lukisan - lukisan prasejarah di langit - langit guanya. Ada yang bergambar bison, kuda, rusa, dan babi. Warnanya kuning, merah, dan hitam. Karena lukisan - lukisan tersebut, UNESCO menetapkan Gua Altamira sebagai salah satu World Heritage Site atau situs warisan dunia.







     Berdasarkan penelitian, lukisan di Gua Altamira lebih maju daripada lukisan di gua - gua lain. Misalnya, pada pewarnaannya. Dalam 1 gambar, sudah dipakai tiga warna yang berbeda. Lalu, bentuk hewan yang digambar sudah mirip dengan kenyataannya. Selain itu, lukisannya memanfaatkan tekstur langit - langit dan dinding gya yang berlekuk - lekuk. 



~sumber majalah bobo

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih banyak infonya...di perbanyak lagi info mengenai lukisan2 di Goa Manca negara...

Posting Komentar