CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 21 September 2012

Hotel Terasin di Dunia




Tentu saja hotel ini rasanya asin. Soalnya, seluruh bangunannya terbuat dari...... garam!


     Hotel garam ini terdapat di Salar de Uyuni, Bolivia. Namanya Hotel de Sal Playa. Hotel tersebut memiliki 15 kamar tidur, ruang tamu atau lobby, ruang makan dan bar. Bahkan, ada kolam renangnya juga, lo. Yang pasti, rasa air kolamny ajuga aasyiiiinnn.....! Yiiepss....



   
     Tembok bangunan hotel ini terbuat dari tumpukan balok - balok garam yang disatukan dengan semen. Atap bangunan dari lantai hotel ini pun dilapisi garam. Perabotan seperti kursi, meja dan tempat tidur di dalam hotel ini juga terbuat garam. Tetapi, tentu saja   tempat tidur dan kursinya dilapisi kasur dan busa supaya nyaman dipakai. 











     Hotel garam ini didirikan pada tahun 1993 oleh seorang seniman garam. Seniman itu melihat banyak turis yang mengunjungi Salar de Uyuni. Kebanyakan turis ingin bermalam disana. Ya, iyalah! Soalnya Salar de Uyuni merupakan padang garam terluas di dunia! Di zaman purba, Uyuni adalah laut. Karena proses alam, laut itu membeku dan menyisakan padang garam di permukaannya.




     Apa hotel ini tak mencair di saat hujan? Rupanya setiap musim hujan, tembok ini selalu diperkuat dengan balok - balok garam yang baru. 




     Oh iya, hotel ini memiliki peraturan  yang tak kalah unik, lo. Pengunjung dilarang menjilat dinding hotel! hihihihi.... Maksudnya, supaya hotel ini tak cepat rusak karena dindingnya lumer terkena air liur.

Yiakhh.................. -___-


0 komentar:

Posting Komentar