CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 15 September 2012

Tak Bisa Pisah dari MATEMATIKA

  Waaah, ini past tentang ilmuwan yang berkaca mata tebal, penyendiri, selalu bertautan dengan angka, dan kalau kita ajak ngobrol pasti ngga asyil! 
Eeeeits, salah besar. Ini semua TENTANG KITA, kok :D

Angka dan Hitungan dimana - mana
    Mau menjadi akuntan, pedagang, insinyu, dokter, jelas harus bersahabat dengan angka atau hitung - hitungan. Tetapi, bukan berarti hanya mereka yang perlu bersahabat dengan angka dan hitung - hitungan.


   Ketikakita membuat jadwal harian, kita bertemu dengan angka dan hitungan. Ketika memasak, koki bertemu dengan takaran masak serta bumbu - bumbu atau lamanya waktu yang diperlukan dalam mengkukus suatu masakan yang berhubungan dengan angka dan hitung - hitungan. Ketika menjahit, ibu bertemu dengan angka dan hitung - hhitungan.



Sebelum Hasil selalu Ada Proses
    Dalam hidup, kita selalu bertemu masalah. Ada teman yang memusuhi kita, hujan yang kunjung reda padahal kita harus pergi ke sekolah, kamar tidur terkunci dan kita lupa meletakannya dimana, tugas sekolah menumpuk padahal besok juga ada ulangan harian, atau punrebutan saluran tv dengan kakak atau adik di rumah. Semua masalah itu, perlu dipecahkan. Inilah saatnya Matematika beraksi.! 
    Ya, Matematika mengajarkan kita bahwa setiap masalah pasti ada pemecahannya. Matematika juga mengajarkan bahwa pemecahan masalah tidak bisa datang tiba - tiba. Mungkin ada beberapa rumus yang bisa kita pakai dan kita dilatih untuk memilih rumus yang paling tepat. Kita juga dilatih untuk sampai pada hasil denga suatu proses. 


    Tak hanya itu, kita juga harus sabar dan teliti dalam mengerjakan setiap soal. Kalau tidak, rumus yang paling  tepat sekalipun tidak dapat membawa kita pada jawaban yang benar. 
    Pokoknya, Matematika melatih kita terampil menggunakan logika. Ingin jadi apa kamu nanti? Apa pun profesi kamu nanti, apapun kegiatan yang kamu lakukan, gunakan logika untuk menyelesaikan setiap masalah. 

Berarti kita harus bersahabat dengan matematika, dong!! 
Ya betul. Cara paling mudah adalah dengan sering mengerjakan latihan soal dan banyak bertanya. INGAT, LOOO ... TAK KENAL MAKA TAK SAYANG.. :D 



~sumber majalah bobo

0 komentar:

Posting Komentar